www.korannasional.com-Bakal calon Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke DPD Partai Demokrat untuk maju pada pemilihan kepala daerah serentak 2018.

“Pada hari ini saya sebagai kandidat menunjukkan bukti keseriusan dengan mengembalikan formulir,” kata Herman Deru saat mengembalikan berkas formulir ke Partai Demokrat di Palembang, Sabtu (29/7).

Menurut dia, dirinya menyadari mengenai persyaratan administrasi formal dari partai.

“Ini adalah wujud keseriusan kami dengan mengembalikan berkas formulir,” katanya.

Ia mengatakan, selanjutnya untuk tahapan-tahapan berikutnya pihaknya siap mengikuti aturan-aturan tersebut.

Sementara Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, MF Ridho menyatakan, nanti berkas yang dikembalikan akan dicek dan diverifikasi kembali.

Nanti akan ada hasil verifikasi dan kalau ada yang kurang dan cukup akan dilampirkan selanjutnya ada tahapan-tahapan survei, ujarnya.

Sementara Ketua Tim Penjaringan Bakal calon gubernur/wakil Gubernur Sumsel DPD Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki menyampaikan, yang sudah mengembalikan formulir sebanyak lima orang.

Nanti, akan dilakukan survei yang dilaksanakan dalam dua tahapan yaitu pada Agustus dan Oktober. Ada 14 lembaga yang ditentukan DPP Partai Demokrat, katanya.(ant)