>

www.korannasional.com-Fungsionaris Partai Berkarya optimistis partai politiknya lolos dalam verifikasi dan bisa menjadi peserta pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019.

Fungsionaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya Muchdi PR mengemukakan optimistis tersebut saat berada di Kalimantan Selatan (Kalsel) atau sebelum kembali ke Jakarta, Kamis (27/7).

Optimistis Mayjen TNI Purnawirawan itu cukup beralasan, karena semua tingkatan kepengurusan Partai Berkarya, baik provinsi maupun kabupaten/kota di seluruh Indonesia menyatakan siap menghadapi verifikasi faktual Oktober mendatang.

Bahkan dalam percakapan dengan Antara Kalsel di Banjarmasin, pensiunan jenderal bintang dua tersebut optimistis Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto itu akan turut mewarnai perpolitikan nasional.

Sebagai contoh dalam hal keanggotaan DPR RI mendatang akan bisa memenuhi batasan ambang batas parlemen atau Parliament Threshold (PT), tutur mantan Komandan Jenderal (Danjen) Korps Pasukan Khusus (Kopasus) tersebut.

Ketika ditanya, apakah Partai Berkarya akan mendapatkan keuntungan dari situasi dan kondisi Partai Golkar belakangan ini, mantan Panglima Kodam VI/Mulawarman tersebut tidak memberikan jawaban secara pasti, kecuali hanya tersenyum.

“Tetapi yang jelas, kalau Partai Berkarya yang berdiri tahun 2016 mendapatkan kursi/keanggotaan DPR RI atau DPRD provinsi dan kabupaten/kota, maka sudah bisa dipastikan ada parpol lain yang mengalami penurunan perolehan pada Pemilu 2019,” demikian Muchdi.

Keberadaan Muchdi di Kalsel untuk menyampaikan Orasi Kebangsaan pada halal bi halal dan silaturahim Idul Fitri 1438 Hijriah Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB-PII) seprovinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota itu.

Kebetulan laki-laki berusia 68 tahun asal Yogyakarta tersebut juga mantan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) dan kini Dewan Pertimbangan KB-PII Pusat.

Halal bi halal dan silaturahim KB-PII itu berlangsung di pendopo kedimanan Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel – Barabai (165 kilometer utara Banjarmasin), ibukota kabupaten tersebut.

Selain unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah HST, hadir pula dalam halal bi halal dan silaturahim KB-PII tersebut anggota DPD RI Drs HM Sofwat Hadi SH yang juga Ketua KB-PII pusat.(ant)

LEAVE A REPLY