www.korannasional.com-Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar rapat koordinasi untuk membahas kesiapan pelaksanaan pemilu kepala daerah (pilkada) 2018 secara serentak dan sejumlah isu nasional.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam sambutannya meminta pemerintah daerah untuk senantiasa membangun komunikasi dengan seluruh tokoh masyarakat berkaitan pilkada serentak.

“Membangun pola pikir yang komprehensif itu penting. Jika komunikasi baik, stabilitas bisa terjaga,” kata Tjahjo dalam sambutannya di Jakarta, Jumat (28/7).

Tjahjo memberikan apresiasi kepada jajaran petugas keamanan TNI/Polri, Badan Itelijen Negara serta Satpol PP yang telah memberikan sumbangsih besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan pilkada serentak.

Ia mengingatkan agar jajaran Kemendagri juga turut melakukan antisipasi terhadap daerah-daerah yang dinilai rawan konflik.

“Begitu juga pemerintah daerah harus bersikap proaktif mencermati gelagat dinamika di wilayahnya. Semua didata, mana desa yang berpenduduk besar yang berpotensi mengalami konflik,” kata Tjahjo.(ant)