www.korannasional.com-Partai Hanura akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional I bertema “Hanura Menang Indonesia Jaya” di Bali, 4-6 Agustus 2017 untuk menentukan sikap politiknya dalam Pilpres 2019.

“Rapimnas I Partai Hanura tanggal 4-6 Agustus 2017 akan membahas agenda politik strategis nasional baik internal yang berkaitan kesiapan menghadapi Pilkada 2018 dan Pilpres 2019, maupun eksternal yakni merumuskan sikap politik berkaitan kepartaian dan ke-Indonesiaan,” ujar Sekretaris Organizing Committee Rapimnas I Hanura, Benny Ramdhani, di Jakarta, Jumat (28/7).

Benny mengatakan secara umum Rapimnas I Hanura yang bakal diikuti seluruh fungsionaris Hanura dari pusat dan daerah akan menjadi ajang konsolidasi penguatan kelembagaan partai dan soliditas antara pengurus pusat dengan daerah.

“Akan disampaikan materi-materi tentang tema kedaulatan negara, ketahanan negara, hukum, ekonomi sosial, budaya dan kedaulatan pangan. Hanura akan mengundang Presiden dan Wakil Presiden, tokoh-tokoh nasional dan para ketua umum partai,” jelas Benny.

Sementara itu terkait dukungan terhadap Jokowi pada Pilpres 2019, Ketua Organizing Committee Rapimnas I Partai Hanura Inas Zubir mengatakan keputusan Pilpres akan ditentukan melalui mekanisme Rapimnas.

Dia menekankan selaku partai demokratis sikap politik Hanura tidak dapat ditentukan satu atau dua orang individu melainkan ditentukan oleh seluruh komponen terutama dewan pengurus daerah.

“Kami menyerahkan ke DPD apa kemauannya. Nanti hasilnya kita lihat di Bali,” jelas Inas.

Ketua Steering Committee Rapimnas I Partai Hanura Djafar Badjeber menambahkan Rapimnas merupakan forum tertinggi kedua setelah Munas.

Rapimnas ini akan dihadiri Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto beserta wakilnya Moeldoko.(ant).