www.korannasional.com-Seorang pekerja bangunan tewas setelah terjatuh dari lantai tujuh gedung pusat perbelanjaan Duta Mall Banjarmasin, Selasa (25/7) sekitar pukul 20.30 Wita.

“Korban atas nama Ahmad Alianur (34) diketahui sebagai buruh bangunan yang sedang mengerjakan lantai 7 gedung Duta Mall 2 yang masih dalam tahap pembangunan,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana di Banjarmasin, Rabu (26/7).

Dia mengatakan, insiden kecelakaan kerja tersebut diketahui saat saksi Sitawati (58) dan Adi Candra (46) mendengar bunyi orang jatuh dan setelah dicek ternyata ada pekerja Duta Mall yang jatuh ke dalam kamar mandi rumah saksi.

Warga Jalan Ahmad Yani KM 2,5 RT24 No 119 Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah itu langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas dan jasad korban dibawa Rumah Sakit Sari Mulia Banjarmasin.

“Akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia karena mengalami luka robek di bagian kepala bagian belakang,” ucap Anjar.

Kapolresta terus mengatakan, atas kematian korban yang beralamat di Jalan Kelayan A.2 RT18 Kelurahan Murung Raya Kecamatan Banjarmasin Selatan itu, Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin melakukan penanganan kasusnya.

“Semua saksi rekan korban dimintai keterangan, termasuk kontraktor yang bertanggung jawab atas pekerjaan bangunan Duta Mall,” tutur Anjar lagi.

Kapolresta pun mengimbau kepada para pekerja untuk selalu berhati-hati dan menerapkan sistem keselamatan kerja yang benar-benar standar agar potensi kecelakaan saat bekerja bisa diminimalisir.(ant)