>

www.korannasional.com-Kebakaran besar terjadi di pantai pesisir Riviera di Prancis yang dipenuhi para turis, Selasa (25/7) malam.

Pemadam kebakaran mengevakuasi ribuan penghuni kemah dan penduduk setempat yang berlari menyelamatkan diri.

Kebakaran hebat tersebut merupakan yang terakhir dari beberapa kebakaran yang sempat membakar hutan dan semak belukar di perbukitan dan lereng, kemudian melebar ke laut Mediterania antara Marseilles dan kota Nice di bagian tenggara Prancis.

Tidak jauh dari dermaga yang penuh kapal pesiar di resor Saint-Tropez, 10.000 orang dievakuasi, 3.000 dari mereka berasal dari perkemahan. Api cepat merambat melewati perbukitan La Lodes les Manures, Lavabo dan Bromes.

“Api yang menyebar dengan cepat terjadi pada pukul 22.50 waktu setempat, dan membakar lebih dari 800 hektar lahan,” demikian pernyataan kantor perfektur pemerintahan lokal.

Ratusan petugas pemadam kebakaran menaiki pesawat terbang dan helikopter menyiramkan berton-ton air ke area perbukitan dimana kebakaran sering terjadi saat musim panas, dan area dimana puntung rokok sering dibuang sembarangan di area tersebut.

Ribuan hektar lahan telah rusak terbakar sejak awal minggu ini.

Menurut petugas dinas perfektur wilayah Vary, angin kencang berisiko menimbulkan lebih banyak kebakaran. Sebagian besar wilayah Vary mengalami kebakaran.

Hingga saat ini belum ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, demikian Reuters.

LEAVE A REPLY