www.korannasional.com-Indonesia membidik satu gelar kategori perorangan Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2017 yang dimulai pada Rabu (26/7), di GOR Jaya Raya, Jakarta.

Menurut Manajer Tim Junior Indonesia Susi Susanti, target satu gelar dari nomor perorangan itu merupakan yang paling rasional saat ini.

“Tidak menutup kemungkinan dari sektor mana saja. Yang penting masing-masing atlet bisa menunjukkan perjuangannya dan permainan terbaik di lapangan,” kata Susi.

Susi menyatakan, jika berkaca dari daftar unggulan yang ada, sektor ganda campuran yang paling berpeluang mengamankan satu gelar tersebut.

“Tapi pemain ganda putri juga ada kans yang bagus. Ganda putra juga ada peluang,” ujar Susi lagi.

Tahun lalu di kejuaraan yang sama kategori perorangan, Indonesia pulang dengan satu medali perak dari Gregoria Mariska. Gregoria saat itu berhadapan dengan Chen Yufei asal China, kalah 23-25, 14-21.

Sebelumnya, dalam Kejuaraan Junior Asia 2017 yang sudah memainkan kategori beregu, Indonesia untuk pertama kalinya tembus ke putaran final sejak turnamen menggunakan format pertandingan Piala Sudirman, akan tetapi tim Merah Putih harus finis di posisi kedua selepas kalah dari Korea Selatan 2-3.

Adapun nama-nama permain Indonesia yang turun dalam kategori perorangan Kejuaraan Junior Asia 2017 adalah:

Tunggal Putra: Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, Muhammad Rehan Diaz, Fathurrahman Fauzi, Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Alberto Alvin Yulianto.

Tunggal Putri: Choirunnisa, Sri Fatmawati, Savira Sandradewi, Eprilia Mega Ayu Swastika, Aurum Oktavia Winata.

Ganda Putra: Fauzan Majid Abiyyu/Muhammad Shohibul Fikri, Alfandy Rizki Kasturo/Emanuel Randhy Febryto, Adnan Maulana/Rizki Adam, Ferdian Mahardika Ranialdy/Ghifari Anandaffa Prihardika, Rinov Rivaldy/Rehan Naufal Kusharjanto.

Ganda Putri: Febby Valencia Dwijayanti Gani/Lisa Ayu Kusumawati, Serena Kani/Pitha Haningtyas Mentari, Febriana Dwipuji Kusuma/Metya Inayah Cindiani, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela, Ribka Sugiarto/Jauza Fadhila Sugiarto.

Ganda Campuran: Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Indra Leonard Prasetya/Pitha Haningtyas Mentari, Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama, Pramudya Kusumawardana Riyanto/Lisa Ayu Kusumawati, Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela, Yeremia Erich Yoche Yacob/Ribka Sugiarto.