www.korannasioanl.com-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menunggu sinyal dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan terkait dengan kemungkinan maju kembali sebagai petahana pada Pemilihan Gubernur Jateng 2018.

“Nanti, tunggu sinyal dari partai,” kata Ganjar di Semarang, Selasa (25/7).

Mantan anggota DPR RI itu mengaku sedang fokus dengan tugas-tugas sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Nanti, (pendaftaran) baru dibuka kemarin, kalau mau mendaftar nanti saya undang. Saya mau menyelesaikan pekerjaan kantor dulu, masih banyak banget,” ujarnya dengan Bahasa Jawa.

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai kapan akan melakukan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah dari PDIP.

Seperti diwartakan, DPD PDIP Jateng membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur provinsi setempat pada 24 Juli 2017 hingga 11 Agustus 2017 di kantor Sekretariat DPD PDIP Jateng Jalan Brigjen Katamso Nomor 24 Semarang.

Pengembalian formulir dilaksanakan sendiri oleh bakal calon yang mendaftar dan tidak bisa diwakilkan.

Verifikasi berkas pendaftar akan dilaksanakanpada 12-19 Agustus 2017, sedangkan batas waktu melengkapi berkas persyaratan pendaftaran adalah 26 Agustus 2017 pukul 16.00 WIB di kantor DPD PDIP Jateng.

Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto menyebutkan, pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah dari PDIP ini tidak dipungut biaya.

“Kami menyatakan tidak bertanggung jawab terhadap komunikasi informal yang mengatasnamakan partai untuk meminta sumbangan dalam bentuk apapun kepada para pendaftar,” katanya.(ant)