www.korannasional.com-Striker Meksiko Javier Hernandez menuntaskan transfer dari Bayer Leverkusen ke West Ham United pada harga 16 juta pound, umum klub Liga Utama Inggris itu seperti dikutip Reuters.

Pemain berusia 29 tahun yang selama lima tahun pernah di Inggris membela Manchester United dengan dua kali merasakan juara liga, bergabung dengan tim asuhan Slaven Bilic itu dalam kontrak berdurasi tiga tahun setelah menuntaskan pemeriksaan kesehatan di London.

Terkenal di negerinya, Hernandez menjadi pencetak gol terbanyak timnas Meksiko sepanjang masa setelah mengemas 48 gol dari 96 penampilan internasional, termasuk dua Piala Dunia. Di Leverkusen dia mencetak 28 gol dari 54 pertandingan.

Pemain yang lebih dikenal dengan ‘Chicharito’ itu tiba di West Ham menyusul Pablo Zabaleta, Joe Hart dan pemain Austria Marko Arnautovic.

“Bagi saya Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia dan ketika kesempatan datang saya segera menandatangani kontrak dengan klub ini,” kata dia dalam laman resmi West Ham.

Bos West Ham David Sullivan menyebut pengalaman internasional mantan striker Real Madrid ini akan dibawa ke West Ham.

“Dia terbukti pencipta gol yang andal di Liga Premier, La Liga dan Bundesliga, selain Liga Champions dan pada level internasional bersama Meksiko,” kata Sullivan.(ant)