www.korannasional.com-Tim bulu tangkis junior Indonesia akhirnya berhasil lolos ke putaran semifinal beregu Asia Junior Champhionships 2017 mengalahkan Singapura dengan skor 3-0 di perempat final, Senin (24/7).

Seperti dipantau dari laman resmi PP PBSI di Jakarta, dalam pertarungan perempat final Kejuaraan Junior Asia di GOR Jaya Raya Bintaro, Jakarta itu poin pertama Indonesia dicetak oleh pemain tunggal putra Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu yang berhasil mengalahkan wakil Singapura Jia Wei Joel Koh dalam pertarungan tiga gim 12-21, 21-10, 21-15.

Poin kedua bagi Indonesia dicetak oleh pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang menundukkan utusan Singapura Nur Insyirah Khan dalam dua gim langsung 21-4, 21-14.

Pasangan ganda putra, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi penentu kemenangan Indonesia dengan memenangkan pertarungan dua gim langsung, 21-14, 21-16 melawan Wen Xing Abel Tan/Han Zhuo Toh.

“Dibilang mudah, bisa mudah. Tapi kami tetap fokus juga dan tidak boleh lengah,” kata Fikri.

Lolos ke semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia yang sebelumnya telah mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1, di putaran perempat final.

“Kalau bertemu Malaysia mereka pertahanannya cukup bagus, itu yang perlu kami waspadai,” kata Adnan.

“Pola permainan mereka juga bagus, tipenya sama dengan Indonesia. Pukulannya lebih variatif. Beda dengan Tiongkok dan Korea yang mainnya mengandalkan power semua,” tutur Fikri menambahkan.(ant)