www.korannasional.com-Mantan bintang sepak bola dunia dari Brasil Ronaldinho dan dari Portugal Luis Figo bakal saling berhadapan dalam tim berbeda di Ningxia, China.

Ronaldinho yang akan memimpin tim bintang Amerika Selatan bertanding melawan Figo dan kawan-kawan dari tim bintang Eropa di wilayah otonomi yang banyak dihuni etnis Hui itu pada 19 Agustus 2017.

Pihak panitia penyelenggara mengatakan bahwa tim Amerika Selatan akan ditangani langsung oleh mantan pemain tengah Brasil Roberto Carlos, demikian laporan China Daily, Sabtu (22/7).

Sementara tim Eropa bakal ditangani legenda sepak bola Italia Paolo Rossi yang mengantarkan timnya juara Piala Dunia 1982 di Spanyol.

Dalam pertandingan persahabatan di Ningxia itu, kedua tim tersebut bakal menurunkan beberapa legenda sepak bola dunia, di antaranya Ivan Zamorano (Cile), Salvatore Schillaci (Italia), Massimo Oddo (Italia), dan Fabrizio Ravanelli (Italia).

Ningxia yang berada di wilayah barat daratan Tiongkok dalam persepakbolaan di negara tersebut memiliki satu klub yang berlaga di Divisi II, yakni Yinchuan Helanshan FC.

Klub yang bermarkas di Ibu Kota Ningxia di Yinchuan tersebut baru berdiri pada 2013.