www.korannasional.com-Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan kembali menggelar pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada 10-20 Agustus di ICE, BSD City, Tangerang.

Pada pameran otomotif tahunan itu sebanyak puluhan agen pemegang merek akan meluncurkan unit-unit terbarunya dengan total sebanyak 40 kendaraan.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 Rizwan Alamsyah mengaku optimistis pameran kali ini akan memberikan sensasi yang lebih menarik dan berharap pengunjung akan gembira bisa menyaksikan peluncuran puluhan produk terbaru.

“Tidak kurang 40 produk baru dan konsep akan dikenalkan selama GIIAS 2017,” kata Rizwan di Jakarta Selatan, Selasa (19/7).

Menurutnya, hampir semua merek anggota Gaikindo akan memberikan kejutan untuk para pengunjung, salah satunya adalah Mitsubishi Indonesia yang akan memperkenalkan mobil small MPV untuk pertama kalinya di dunia.

Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi menyatakan pihaknya ingin pameran tersebut menjadi ajang bagi seluruh anggotanya untuk memperkenalkan teknologi terkini.

“Kami ingin menjadikan GIIAS sebagai panggung di mana produk atau kendaraan baru dengan teknologi terkini dapat dikenalkan ke masyarakat luas,” ucap dia.

Secara umum, GIIAS 2017 akan diikuti oleh 32 merek mobil antara lain 24 merek kendaraan penumpang antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW dan Wuling.

Sedangkan delapan merek lainnya adalah kendaraan komerisal yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai bus dan truck, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors serta UD Truck.

Tidak ketinggalan sebanyak 10 merek sepeda motor ikut andil dalam pameran ini yaitu Honda, Ducati, Harley Davidson, Kawasaki, KTM, KYMCO, MV Agusta, Piaggio, Suzuki dan Ural.(ant)