www.korannasional.com-Madura United FC menaklukkan Persib Bandung pada laga lanjutan liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan dengan skor akhir 3-1.

Madura unggul atas Persib Bandung sejak babak dengan skor 1-0 dua gol berikutnya di babak kedua.

Gol Madura United FC dicetak oleh Peter Osaze Odemwingie dan Greg Nwokolo, sedangkan gol Persib Bandung oleh Maitimo.

Sejak babak awal, Madura United langsung menyerang jantung pertahanan Persib. Klub binaan Mario Gomes de Oliviera ini bermain dengan mengandalkan duet Greg Nwokolo dan Peter Odemwingie untuk membongkar lini belakan tim tamu.

Persib Bandung terlihat lebih banyak menunggu bola, sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Madura United berhasil membobol pertahanan lawan pada menit ke-20 saat pemain Bandung melakukan pelanggaran terhadap Greg Nwokolo di kotak terlarang. Peter Odemwingie yang jadi eksekutor berhasil melaksanakan tugas dengan baik.

Persib berupaya meningkatkan tempo permainan setelah tertinggal 1 gol.

Klub berjuluk “Maung Bandung” ini berupaya menyerang sisi pertahanan Madura melalui sayap kiri, namun selalu berhasil digagalkan saat berada dibarisan belakang Madura United.

Persib sempat nyaris menyamakan kedudukan di masa “injury time” babak pertama melalui tendangan Maitimo, namun dianulir wasit karena off side.

Memasuki babak kedua, yakni di menit ke-55 Persib akhirnya bisa mencetak gol, namun karena ada pemain off side, gol oleh Michael Essien itu kembali dianulir wasit.

Sementara, Madura United mampu menggandakan kedudukan pada menit 66. Odemwingie kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola sodoran yang diberikan Greg. Skor menjadi 2-0 untuk klub “Laskar Sape Kerrap”.

Meski unggul 2-0, Madura terus menggencarkan serangan dengan menggandalkan Bayu Gatra Sanggiawan dan Greg Nwokolo untuk menyuplai bola ke Marquee Player pemin klub itu ke lini belakang anak asuh Djadjang Nurjaman tersebut.

Persib berhasil memperkecil kekalahan delapan menit jelang laga usai yang dicetak oleh Maitimo. Namun pada menit ke-87 Greg justru menambah skor, setelah memanfaatkan umpan Bayu Gatra Sanggiawan, sehingga skor menjadi 3-1 hingga pertandingan usai.

” Kita kalah, karena mental pemain down akibat kebijakan wasit pada pertandingan tadi,” kata Pelatih Djadjang Nurdjaman seusai pertandingan.

Sementara, pelatih Madura United FC Gomes De Oliviera menyatakan, kemenangan Madura United karena usaha keras dan bermain fokus yang dilakukan.

“Keberhasilan Madura United mengungguli Persib Bandung bukan karena siapa-siapa, tapi karena usaha serius mereka dan tentunya berkas support dari rakyat dan supporter Madura,” ujar Gomes.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan antara Madura Unites FC dan Persib Bandung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (9/7):

Madura United: Hery Prasetyo; Andik Rendika Rama, Erick Dwi Ermansyah, Fabiano Beltrame, Rifad Marasabessy, Munhar, Rizky Dwi Febrianto, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Peter Odimwingie, Greg Nwokolo.

Cadangan: Angga Saputra, Rendy Siregar, Guntur Ariyadi, Munhar, Fandi Eko Utomo, Eliazer Elthon, Saldi dengan pelatih Gomes de Oliviera.

Persib Bandung: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Suparni Nasir, Wildansyah, Atep, Kim Jefrey Kurniawan, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Shohei Matsunaga.

Cadangan: M Natshir, Jajang Sukmara, Henhen Herdiana, Agung Mulyadi, Hariono, Ahmad Subagja, Agung Mulyadi, Fulgensius Billy Paji Keraf dengan pelatih Djadjang Nurdjaman.