www.korannasional.com-Satu pembangkit listrik milik Los Angeles Department of Water and Power (LADWP) meledak pada Sabtu malam (8/7), sehingga pasokan listrik terputus untuk sejumlah pelanggan di kota tersebut.

Menurut siaran pers LADWP, ledakan kuat terjadi pada Sabtu, sekitar pukul 18.53 waktu setempat (Minggu, 08.53 WIB). Petugas pemadam berjuang memadamkan kebakaran setelah ledakan di pembangkit listrik itu, instalasi publik terbesar yang menyediakan air dan pembangkit listrik di Amerika Serikat.

Instalasi 230 kilovolt tersebut, yang memproduksi listrik bertegangan tinggi dan membagikannya kepada pelanggan di daerah sekitarnya, terbakar, kata LADWP, seperti dilaporkan Xinhua.

Walaupun api hanya mempengaruhi satu bagian instalasi, pasokan listrik ke dan dari pembangkit itu telah terputus, katanya.

Sejauh ini tak ada laporan mengenai korban jiwa.

Katherine Liu, yang apartemennya berada sekitar 10 kilometer dari instalasi tersebut, mengatakan kepada Xinhua bahwa ia melihat asap tebal membubung ke udara dan rumahnya serta tetangganya mengalami pemadaman listrik.(ant)