www.korannasional.com— Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin akan maju sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pemilihan Gubernur (pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018. Tatang mendapat respons positif dari keluarga besar TNI dari Korps Kopassus.  

Putra Komandan Kopasus pertàma Letnan Kolonel Inf Mochammad Idjon Djanbi, Heru Djanbi, menilai Tatang yang merupakan mantan direktur operasi Basarnas merupakan sosok patriot sejati yang lahir dari pasukan Baret Merah.

“Jujur saya kaget mendengar banyak  organisasi masyarakat di Jabar meminta Om Tatang maju dalam Pilgub Jabar. Tapi saya yakin kalau Om Tatang maju akan mendàpat dukungan keluarga besar Kopasus dan TNI AD,” ujarnya, Sabtu (1/7/2017).   

Heru mengaku mengenal Tatang sebagai sosok prajurit TNI yang berani dan selalu sukses dalam melaksanakan tugas kemiliterannya.

“Penemuan bangkai pesawat Air Asia merupakan bukti kongkrit kerja nyata Om Tatang. Dan, penemuan tercepat tersebut mendapat pengakuan dunia international,” ucapnya.

Heru menambahkan, sebagai putra asli Cianjur, Mayjen TNI (Purn) Tatang sangat memahami persoalan yang dialami masyarakat Jabar sekaligus segala problematika yang dihadapinya.

“Saya sangat berharap dukungan organisasi masyarakat kepada Om Tatang disambut baik partai-partai besar yang dipimpin Purnawirawan TNI,” harapnya.

Heru menyebut beberapa nama partai besar yang dinahkodai purnawirawan TNI  seperti Partai Demokrat (Jenderal Susilo Bambang Yudhoyono),  Partai Gerindra (Jenderal Prabowo Subianto) dan Partai Hanura (Jenderal Wiranto). 

“Keluarga besar Kopasus sangat berharap partai-partai itu memberikan rekomendasi kepada Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin agar dapat mengabdi di tanah kelahirannya,” kata dia. Dia melihat sosok Tatang memiliki segala kemampuan yang dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Jabar. (Ridwan)