www.korannasional.com–Seorang tak dikenal meneriakin kafir anggota Brimob dan langsung menikam 2 anggota Brimob usai sholat Isya di Masjid Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Blok M, Jakarta, Jumat (30/6/2017). Hal itu doutarakan, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.

“Selesai sholat Isya, tiba tiba seseorang menyerang 2 anggota Brimob. Korban, 1 perwira dan 1 bintara yang mengalami luka tikam dileher,” ujar Setyo.

Dua korban adalah AKP Dede Suharni dan Briptu Pol M Syaiful Bahtiar. Saat ini, dua korban telah dibawa ke RS Pertamina Jakarta.

Usai melakukan penyerangan, pelaku melarikan diri. Pelaku tidak mau mendengarkan tembakan peringatan dua kali yang ditembakkan petugas ke udara. Akhirnya, petugas pun menembak pelaku. “Pelaku meninggal ditempat,” terang Setyo.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi mata, pelaku sempat meneriakkan kata kafir pada anggota Brimob yang baru saja selesai shalat. “Satu sangkur yang dibawa pelaku kini telah diamankan,” ucap dia.

Belum mengetahui motif penyerangan 2 anggota Brimob tersebut. “Ditemukan identitas pelaku yang bernama Mulyadi (28 tahun) beralamat di Bekasi. Masih dalam penyelidikan, belum dapat dipastikan apakah pelaku merupakan bagian dari jaringan teroris,” pungkas Setyo. (Mas Tete)