>

www.korannasional.com–Balapan MotoGp akan berlanjut ke Sirkuit Sachsenring, Jerman pada Minggu (2/6/2017). GP Jerman akan menjadi balapan terakhir sebelum libur musim panas dan akan menjanjikan persaingan tersendiri, Sebab, saat ini jarak pemimpin klasemen sementara dengan urutan kedua hanya selisih empat angka.

GP Jerman akan digunakan oleh pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales untuk membayar kegagalan di Sirkuit Assen. Pada akhir pekan lalu, Vinales gagal finis pada GP Belanda karena kecelakaan yang ia alami. Insiden itu membuatnya turun ke posisi dua klasemen sementara tanpa tambahan angka.

Posisinya kini direbut oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dengan 115 angka, unggul empat dari Vinales. Sementara rekan setim Vinales, Valentino Rossi berada di posisi tiga klasemen sementara dengan 108 angka.

Menatap balapan di Sachsenring, Vinales memastikan akan mempertahankan pola pikir positifnya. Dia pun menegaskan tetap menargetkan kemenangan pertamanya untuk balapan di GP Jerman pada musim ini. Vinales tak mau menggagalkan kesempatan pada balapan akhir pekan ini karena sudah tertinggal empat agngka dari Dovizionso.

“Kita harus belajar dari kesalahan dan mencoba untuk tidak mengulanginya,” kata Vinales dikutip dari Crash, Kamis (29/6/2017).

Dia mengatakan saat ini dirinya hanya perlu melihat ke depan untuk melanjutkan perjalananya. Vinales bahkan tidak sabar untuk kembali menunggangi kuda besinya demi memenuhi target kemenangannya di podium. Ia tak mau lagi kehilangan posisinya di puncak klasemen MotoGP musim ini.

“Kami harus fokus untuk memulihkan posisi kami sebagai pemimpin dalam kejuaraan,” jelasnya.

Vinales harus mengalami kecelakaan saat balapan masuk ke lap 11 ketika hendak melampaui Scott Redding. Vinales terjatuh yang membuatnya gagal finis di GP Belanda. (Sur/Ant)

LEAVE A REPLY