www.korannasional.com–Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mulaiaman Darmansyah Hadad bertemu dengan calon penggantinya Wimboh Santoso. Dalam pertemuan tersebut Muliaman mengaku hanya melakukan obrolan ringan, diskusi berbagai hal dan membicarakan kondisi ekonomi terkini. “Umum-umum aja, nggak ada secara khusus. Nantilah kalau sudah masuk kantor baru bicara yang serius,” ujar Mulaiaman saat open house di kediamannya di Jalan Daksa 2 Nomor 15, Selong, Jakarta Selatan, Senin (26/6).

Muliaman dan Wimboh yang telah saling kenal sejak keduanya berada di Bank Indonesia. Oleh sebab itu, Muliaman yakin tidak akan ada masalah dalam pergantian kepemimpinan nanti. Terkait peralihan kuasa dari Muliaman ke Wimboh, OJK telah mempersiapkan masa transisi.

Ia melanjutkan, tim transisi telah dibentuk untuk meyakini bahwa pengalihan kepemimpinan akan berlangsung dengan lancar. “Kemarin kita sudah undang DK (Dewan Komisioner) yang baru untuk ketemu di kantor. Kemudian saya sudah menjelaskan, apa yang sudah dan apa yang sedang dikerjakan. Mudah-mudahan memberikan gambaran bagi DK yang baru,” ujarnya. 

Tim transisi tersebut akan mulai aktif pada 23 Juli nanti yang akan segera bertugas. Menurutnya setelah pelantikan maka tim transisi akan langsung bertugas. Serah terima akan dilangsungkan pada 21 Juli. (Gun)

LEAVE A REPLY