www.korannasional.com–Saat liburan lebaran, ada 6 wisatawan lokal terseret ombak Pantai Paping Blok, Desa Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (26/6/2017), sekitar pukul 13.30 WIB. Dari enam wisatawan yang tengah merayakan liburan lebaran tersebut, empat di antaranya berhasil diselamatkan, sementara dua lainnya belum ditemukan.

“Upaya pencarian masih dilakukan oleh tim SAR gabungan,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Drs Yusri Yunus kepada para wartawan, Senin (26/6/2017).

Peristiwa tersebut terjadi saat keenam wisatawan tersebut tengah berekreasi sambil berenang di tepi Pantai Papung Blok yang terkenal dengan ombaknya yang besar. Saat mereka tengah asik bermain, tiba-tiba datang gelombang yang cukup besar dan menyeret mereka.

Ada 4 orang berhasil menyelamatkan diri sementara dua lainnya terseret ke tengah laut. Empat korban selamat, yaitu Yayi (20 tahun) dan Deden (20), keduanya warga Desa Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Mala Maladari (16), dan Mirna (12) keduanya warga Desa Margaluyu, Kecamatan Panca Tengah, Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara dua korban yang belum ditemukan, yaitu Cepy (20) dan Didin (8), warga Desa Lingga Jaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Menurutnketerangan saksi, Ria binti Sobirin (40), ibu korban, saat kejadian anaknya tengah berenang bersama saudaranya di tepi pantai tersebut. Namun tiba-tiba datang ombak besar dan menggulung mereka. “Anak saya tidak bisa berenang, makanya mainnya di tepi pantai,” terang dia. (Ridwan)