www.korannasional.com–Hari kedua libur lebaran, pengunjung Ancol tembus 43 ribu. Hal itu diungkapkan Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari, Senin (26/6/2017).

Rika mengatakan sekitar 43 ribu pengunjung telah memenuhi kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, pagi tadi saat libur lebaran hari kedua. Ia memperkirakan jumlah pengunjung semakin meningkat pada sore ini.

Pengelola Ancol memperkirakan pada hari ketiga lebaran 2017 pengunjung dapat mencapai 100 ribu orang yang akan memadati sejumlah area rekreasi seperti Dunia Fantasi, Seaworld Ancol, Pantai Carnaval, Pantai Festival dan Pantai Lagoon maupun Atlantis Water Adventure.

Sebelumnya pada hari pertama Lebaran, Ahad (25/6), jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol hingga pukul 13.00 WIB hanya mencapai 30 ribu orang.

Rika memperkirakan hari puncak kunjungan di Ancol terjadi pada Selasa (27/6/2017) dengan mempertimbangkan para pengunjung yang melakukan silaturahmi terlebih dahulu kepada kerabat. “Untuk target pengunjung kami perkirakan selama libur lebaran 8 hari ini mencapai 875 ribu pengunjung Ancol,” terang dia.

Selain itu, untuk memperlancar arus kendaraan di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, pengelola memberlakukan sistem parkir terpusat mulai 26-28 Juni 2017. Guna memberikan kenyamanan bagi pengunjung, pengelola menyediakan angkutan di dalam kawasan Ancol yaitu 100 bus Wara Wiri yang beroperasi sejak pukul 05.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Kemudian, pengelola juga mengoperasikan wahana baru sekaligus moda angkut bagi pengunjung kereta Sato-Sato mulai dari Dufan hingga Pantai Karnaval sepanjang 3,6 kilometer. “Jadi tidak perlu khawatir nanti mau dari tempat parkir bingung jauh ke tempat tujuan, dan semua angkutan itu gratis,” jelas Rika. (Meidya/Rsd)