www.korannasional.com-Kepolisian Resor Cilegon mengimbau pemudik pengguna sepeda motor yang hendak menuju Pulau Sumatera melalui jalur Cilegon-Merak mewaspadai jalan berlubang yang bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Agar pemudik roda dua hati-hati melintasi Cilegon-Merak,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilegon Ajun Komisaris Fikri Ardiansyah di Cilegon, Banten, Sabtu (17/6).

Selain banyak yang berlubang, ruas jalan sepanjang Cilegon-Merak juga minim penerangan pada malam hari, karenanya polisi mengimbau pemudik tidak melaju dengan kecepatan tinggi.

Selama masa mudik Lebaran tahun lalu banyak kecelakaan sepeda motor yang terjadi akibat jalan yang berlubang dan minim penerangan di ruas itu.

“Kami minta pengemudi sepeda motor agar hati-hati menjalankan kendaraan juga mentaati aturan lalu lintas dan melengkapi diri dengan helm pengaman,” katanya.

Ia menambahkan bahwa saat saat ini beberapa titik di jalan menuju Merak masih dalam perbaikan dan polisi akan melakukan pengaturan untuk mencegah kemacetan.

Guna mengurangi angka kecelakaan sepeda motor selama masa mudik, pemerintah pusat dan daerah menyediakan layanan mudik gratis bagi pengguna sepeda motor.(ant)

LEAVE A REPLY