>

www.korannasional.com-Kepolisian Resor (Polres) Cirebon, Jawa Barat, mengecek jalur baik pantai utara (pantura) maupun jalan tol yang akan dilalui para pemudik pada Lebaran 2017.

“Kali ini kami cek jalur untuk persiapan mudik, baik di jalur Pantura maupun jalan tol dan para pekerja khususnya di jalan tol sedang memperbaiki beberapa jalan yang berlubang,” kata Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra di Cirebon, Selasa (13/6).

Kapolres Risto dan jajaran Polres Cirebon akan menggelar pengecekan akhir jelang arus mudik pada H-10 atau 15 Juni 2017.

Menurut dia, pengecekan pertama dilakukan di sepanjang jalur tol dari Gerbang Tol (GT) Plumbon menuju GT Kanci.

Risto mengatakan masih ada beberapa titik dilakukan perbaikan berupa penambalan jalan yang berlubang, namun dipastikan pekerjaan selesai sebelum arus mudik.

“Masih ada beberapa pekerja yang melakukan perbaikan di jalan tol, tapi dari informasi yang kami terima, sebelum Lebaran nanti, ini sudah selesai,” ujar Risto.

Kemudian pengecekan berlanjut ke jalur arteri tepatnya di Pasar Gebang yang menjadi salah satu titik rawan kemacetan karena pedagang kerap menutup jalan atau pasar tumpah.

Risto menyampaikan tidak hanya aktifitas jual dan beli yang bisa mengakibatkan kemacetan, namun juga disebabkan banyaknya orang yang berjalan dan menyeberang jalan.

“Untuk pengaturan pedagang dan pejalan kaki di pasar tumpah kami sudah siapkan tolo-tolo (traffick con) dari bambu dan anggota untuk menyeberangkan warga,” katanya lagi.(ant)

LEAVE A REPLY