>

www.korannasional.com–Warga yang sedang antre mengisi BBM dikejutkan dengan sosok pengendara motor yang wajah dan perawakannya cukup dikenal. Dia ikut antre mengisi BBM di SPBU di kawasan Beji, Depok, Senin (12/6) malam, sekitar pukul 22.00.

Meski sedikit tertutup helm, beberapa pengendara mengenalnya termasuk petugas SPBU, “Wah Pak Wakil Walikota, bang Pradi,” ujar salah seorang pengendara.Kontan warga lainnya yang sedang antre juga memanggil sosok pria berjaket hitam tersebut.

“Setelah melayani dan berbincang dengan sejumlah warga, Pradi langsung tancap gas,” kata wartawan Republika, Rusdy Nurdiansyah, yang tak sengaja ikut menyaksikan langsung kejadian tersebut.

Selanjutnya Rusdy mengikuti Pradi. Rupanya Pradi mengunjungi beberapa lokasi tongkrongan anak muda di kawasan Perumnas Depok Utara, Beji. Bahkan saat mampir di sebuah warung, Pradi yang mengaku baru berbuka puasa dengan hanya minum teh hangat dan makan kurma langsung memesan mie instan.

Sambil menunggu pesanan mie, Pradi berbincang mendengarkan keluhan warga, terutama mengenai pembangunan dan keamanan di Kota Depok. “Saya senang dapat mendengar aspirasi langsung dari warga. Ini bagian dari tugas. Saya memang suka mengendarai motor tanpa pengawalan, berkeliling memantau dan memastikan kondisi keamanan dan kenyamanan warga,” katanya.

Pradi yang sudah lapar, kemudian menyantap mie instan yang dihidangkan ibu pemilik warung. Warga pun tersenyum menyaksikan Pradi tanpa sungkan makan dengan lahap.

Pradi kemudian mengunjungi tempat tongkrongan anak muda di Jl Jawa dan Jl Kalimantan, Perumnas Depok Utara, Beji. “Beberapa waktu lalu ada geng motor yang ditangkap warga Perumnas Depok Utara, dan saya aspirasi warga terutama anak-anak muda yang peduli dengan keamanan lingkungannya. Jadi saya imbau kepada warga untuk meningkatkan keamanan lingkungan sehingga tercipta rasa aman dan nyaman. Perlu juga kembali digalakkan siskamling yang digilir antar warga,” ujar Pradi.

“Guyub (kumpul-red) seperti ini harus sering dilakukan guna meningkatkan kebersamaaan antarwarga,” pesan Pradi yang kemudian tancap gas, menebus dinginnya malam.

“Ini baru pemimpin yang mau melayani dan mendengar. Kota Depok bangga memiliki sosok pemimpin seperti Pradi. Mungkin Pradi satu-satunya pemimpin yang ada di Indonesia yang mendatangi rakyatnya tanpa protokoler dan pengawalan,” tutur Rizal, warga setempat.(Jamaal)

LEAVE A REPLY