>

www.korannasional.com-Kesebelasan Indonesia Pelajar bentukan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menang telak dengan skor 12-0 atas tamunya Singapura dalam laga pertandingan ujicoba U-16 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (10/6), pukul 20.30 WIB.

“Dalam laga ujicoba ini, adalah suatu pembuktian kepada masyarakat Indonesia, bahwa persepakbolaan nasional telah bangkit,” kata Pelatih Tim Indonesia Bentukan Kemenpora U-16, Enchang Ibrahim di Kabupaten Bekasi, Minggu (11/6).

Menurut dia, pertandingan yang dimulai pukul 20.30 WIB melawan kesebelasan Singapura kalah telak 12-0 atas Indonesia.

Pasalnya anak-anak asuhannya bertindak cepat dan langsung membuahkan gol pada menit 16 melalui tendangan kaki kanan Deka M Toha yang bernomor punggung 11.

“Dan gol kedua pada menit 25 kembali terbentuk melalui tendangan dari Deka M Toha,” katanya.

Tetapi kedua kesebelasan terus membangun serangan, namun pada menit 32 Kaka Dwi Gunawan dengan nomor punggung 17 menyumbang satu gol dari sektor tengah.

Namun, gol ketiga itu tidak berjalan lama. Pasalnya pada menit 41 dan 44 Indonesia kembali menyumbang gol melalui kaki kanan Dika Ertiansyah Firdaus dengan nomer punggung sembilan.

Tim kesebelasan Indonesia terus melakukan penekanan terhadap lawan dan tidak jarang melakukan pola permainan satu-dua di depan gawang Singapura.

Namun, kiper kesebelasan Singapura Muhamad Syafid Sani mampu menghalau bola dengan baik. Dengan hasil akhir babak pertama Indonesia unggul sementara 4-0 atas tamunya Tim Kesebelasan Singapura U-16.

Ia menambahkan, pertandingan dimulai kembali pada babak kedua. Tetapi gol kembali terjadi di menit-menit awal yaitu 56, 58, dan 61 melalui tendangan Kaka Dwi Gunawan bernomor punggung 17.

Dalam laga pertandingan ujicoba ini Tim Indonesia terus melakukan penekanan terhadap lawannya Singapura.

Dan tidak memberikan celah sedikitpun untuk membentuk pola permainan, tetapi terus melakukan serangan-serangan dari berbagai arah.

Namun gol kembali terjadi pada menit 68 melalui tendangan Muhammad Bangkit bernomor punggung 15. Dan pada tengah pertandingan gol kesembilan menit 70 dari tendangan luar kotak pinalti oleh Rabbani Tasmin Shiddiq bernomor punggung 10 kembali terjadi.

Selain itu, menit 74 dan 87 kembali terjadi melalui tendangan kaki kanan Muhammad Fadli bernomor punggung tujuh.

Sementara itu, Pelatih Tim Singapura U-16, Sofian Hamid mengatakan dalam laga ujicoba ini adalah suatu pembuktian kepada anak asuhannya untuk terus melakukan latihan dan mencoba beberapa strategi baru.

Selain itu juga berharap dengan adanya pertandingan ujicoba adalah satu tantangan untuk menjadi lebih baik.(ant)

LEAVE A REPLY