www.korannasional.com-Stan Wawrinka menghancurkan pertahanan kokoh Andy Murray untuk mencapai final Prancis Terbuka pada Jumat, di mana ia dua kali bangkit dari ketinggalan untuk menang 6-7(6), 6-3, 5-7, 7-6(3), 6-1.

Juara edisi 2015 asal Swiss ini melepaskan 87 pukulan kemenangan ketika ia membalas kekalahan di semifinal tahun lalu dari sang petenis peringkat satu dunia, untuk menyiapkan pertemuan di final melawan juara sembilan kali Rafa Nadal atau petenis Austria Dominic Thiem, lapor Reuters.

Murray menyerap apapun yang dilemparkan Wawrinka kepadanya selama sebagian besar jalannya pertandingan yang berlangsung selama empat jam 34 menit itu, namun setelah memenangi set keempat Wawrinka unggul pada set penentuan ketika “baju zirah” Murray akhirnya dapat dihancurkan.

Unggulan ketiga Wawrinka, yang tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanannya ke semifinal, sempat sedikit tergetar pada kedudukan 5-0 namun ia mampu mematahkan serve lawannya untuk mengamankan kemenangan dengan pukulan backhand yang keras.(ant)