www.korannasional.com-Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembaki rombongan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) dan Sekretaris Daerah (Sekda) Lanny Jaya, Provinsi Papua, dalam perjalanan untuk melihat langsung kantor Distrik Golo yang dibakar, Jumat (9/6).

“Rombongan kami sempat ditembaki sehingga terjadi baku tembak saat berada menuju Distrik Golo,” kata Kapolres Lanny Jaya AKBP Tony Ananda Swadaya kepada Antara Jumat.

Ia mengemukakan, awalnya saat menuju tempat kejadian perkara (TKP) rombongan ditembaki, sehingga dibalas pihak kepolisian dan terjadi kontak senjata.

Selain membakar kantor distrik, Toni mengemukakan, kelompok kriminal bersenjata juga membakar honai (rumah khas masyarakat pegunungan), merusak jembatan dan melintangkan dahan-dahan pohon pinus di jalan.

“Tidak ada korban jiwa dalam baku tembak tersebut. KKB kemudian melarikan diri ke hutan,” katanya.

Sesda Lanny Jaya Chistian Sohilait secara terpisah mengonfirmasi berada di tengah peristiwa baku tembak itu.

Ia menambahkan untuk menghindari sejumlah hal yang tidak diinginkan, maka enam guru kontrak di sekitar TKP dievakuasi ke Tiom.

Para guru kontrak yang tergabung dalam Program Indonesia Cerdas itu terdiri dari dua wanita dan empat pria, kini ditampung di rumah dinas sesda, demikian Sohilait, yang dihubungi melalui telepon selulernya.(ant)