www.korannasional.com–Sharp berencana membawa tujuh ponsel pintar untuk meramaikan pasar Indonesia. Raksasa teknologi asal Jepang itu akan menyasar seluruh segmen pasar yang ada di tanah air dengan ponsel rakitan mereka.

“Tahun ini target kami untuk mengeluarkan 6 sampai 7 model yang akan diluncurkan di semua level market,” kata Global CEO Sharp Mobile under Foxconn Group, Zhongsheng Lou di Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Dia mengatakan, langkah Sharp untuk meramaikan pasar telepon pintar di tanah air dimulai dengan meluncurkan dua ponsel baru yakni, Z2 dan M1. Kedua ponsel cerdas itu akan meluncur pada Juni nanti yang diperuntukan bagi kelas menegah.

Pada Agustus nanti, Sharp kembali mengeluarkan ponsel 4G yang disebut bakal dilepas ke pasar dengan harga terjangkau. Berlanjut sekitar September atau Oktober akan diluncurkan beberapa ponsel lagi. “Ponsel yang diluncurkan mengusung konsep full frame display dan empat kamera,” kata Lou.

Dia mengatakan, Indonesia merupakan pasar penting di Asia Tenggara dari strategi Sharp secara global. Lou optimis menembus pasar ponsel di Indonesia yang dipenuhi dengan beragam jenis smartphone. (Meidya)