www.korannasional.com –Yuk lebaran di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Pihak Ancol lakukan berbagai pembenahan untuk memanjakan pengunjung. Peningkatan fasilitas dan berbagai inovasi dilakukan agar pengunjung nyaman saat berlibur di destinasi wisata favorit tersebut.

“Kami optimistis dalam jangka waktu tujuh hari pada pekan Lebaran nanti, Ancol akan dipadati 1 juta pengunjung dengan rata-rata pengunjung 200 orang per hari,” ujar Teuku Sahir Syahali, Direktur Rekreasi
Taman Impian Jaya Ancol, Rabu (7/6/2017).

Untuk mempersiapkan kunjungan membludak tersebut, beragam aktivitas renovasi sudah mulai dikerjakan pihak Ancol sejak April 2017. Salah satunya, sentuhan warna-warni yang terlihat dari gerbang Ancol yang telah mengalami pengecatan ulang.

Selain itu, perbaikan infrastruktur seperti pengaspalan jalan, perbaikan toilet dan musholla, serta penataan taman dan penyediaan lahan parkir baru sedang dikerjakan untuk menyambut liburan. Rika berujar, Ancol akan memberlakukan sistem parkir terpusat berkapasitas 15 ribu mobil dekat area trek BMX guna meminimalisir kepadatan kendaraan di dalam Ancol.

Untuk menambah kemeriahan liburan mendatang, Ancol juga telah menyiapkan sajian baru di unit-unit rekreasi. Pengunjung akan dihibur dengan film baru wahana empat dimensi di Ocean Dream Samudra dan di wahana simulator Dunia Fantasi. 

Keluarga penggemar kehidupan laut dimanjakan oleh Seaworld Ancol yang akan menghadirkan biota giant octopus. Pengunjung yang ingin menikmati hamparan pasir putih di pantai lagoon juga bisa menikmati beragam acara, gerai kuliner, dan parade seaside carnival, selain beragam promo lainnya.

“Kami sedang berbenah di bulan berkah ini. Termasuk nanti juga akan ada kereta Sato-Sato untuk transportasi pengunjung, melengkapi bus Wara-Wiri yang pada pekan Lebaran akan disiagakan sebanyak 100 unit,” tutur Sahir.

Bagi yang sudah pernah bertandang ke Ancol Taman Impian, Jakarta, pasti tidak asing dengan Bus Wara-Wiri. Pengunjung disilakan menumpang fasilitas bus gratis tersebut untuk berkeliling ke seluruh lokasi area wisata Ancol.

Ancol menghadirkan fasilitas baru bernama Kereta Sato-Sato selain menyiagakan 100 unit Bus Wara-Wiri. Inovasi kereta wisata merupakan wujud komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan bagi pengunjung. 

“Kami berkeinginan setiap pengunjung dapat menikmati sarana transportasi massal ini dengan baik dan nyaman, hal ini kami dedikasikan kepada pengunjung setia Ancol agar dapat menghabiskan liburannya dengan gembira,” pungkas Sahir. (Adv/Meidya)