www.korannasional.com-Sebanyak 19.100 pemudik ke berbagai kota di Jawa dan Sumatera mengikuti program PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) (IPC) Mudik Gratis yang akan diberangkatkan pada 22 Juni 2017 atau H-3 Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Program IPC Group Mudik Gratis 2017 ini diharapkan sebagai momen bagi perusahaan untuk berkontribusi dan berbagi dengan masyarakat sekitar pelabuhan untuk berkumpul bersama keluarga tercinta di Hari Raya Idul Fitri,” kata Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Elvyn G Masassya dalam keterangan tertulisnya diterima di Jakarta, Rabu (7/6).

Program IPC Group Mudik Gratis 2017, Elvyn Masassya mengatakan akan melaksanakan 382 trip PP menggunakan bus yang mengangkut 19,100 orang penumpang ke 14 kota tujuan di Jawa, yakni Solo, Purwokerto, Pacitan, Jogjakarta, Semarang, Pekalongan, Surabaya, Malang, Solo, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Tegal dan Brebes.

“Sedangkan dua kota tujuan di Sumatera itu Padang dan Palembang. Peserta mudik gratis ini akan diberangkatkan pada tanggal 22 Juni 2017 dan kembali ke Jakarta 30 Juni 2017,” lanjutnya.

Menurut Elvyn Masassya, antusiasme masyarakat untuk mendaftar sebagai peserta IPC Group Mudik Gratis 2017 telah terlihat sejak pukul 06.00 WIB pada hari pendaftaran yakin 7 Juni 2017. Untuk mengikuti program tersebut, para peserta wajib hadir untuk mendaftar ke tujuh lokasi pendaftaran sesuai tujuan Mudik dengan membawa persyaratan berupa fotokopi KTP, kartu keluarga dan Surat keterangan domisili RT/RW setempat.

Kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan juga membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama musim mudik Lebaran. Melalui program yang dijalankan, Perusahaan terus mengembangkan kegiatan-kegiatan untuk memaksimalkan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia dan dapat semakin mempererat hubungan dengan berbagai

lapisan masyarakat, pemangku kepentingan dan mitra di tiap wilayah operasi pelabuhan yang dikelola IPC.

Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen tinggi terhadap lingkungan dan peduli terhadap masyarakat yang ada di sekitar

wilayah operasi Pelabuhan, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL), untuk berbagi dengan masyarakat, menurut dia, pihaknya juga menggelar berbagai program kegiatan sosial yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan.(ant)