www.korannasional.com-Tim nasional U-16 Indonesia bersiap menghadapi Timnas U-16 Singapura dalam pertandingan uji coba kedua internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (8/6) lusa.

Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini mengatakan, anak-anak asuhnya sudah berkumpul di Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, sejak Rabu pekan lalu setelah menjalani libur awal puasa.

“Mereka tetap menjalani latihan seperti biasa, hanya saja porsinya tidak sepadat biasanya. Di bulan Ramadan ini kami hanya berikan pemain latihan di sore hari,” ujar Fakhri dalam laman PSSI, Selasa (6/6).

Dia melanjutkan, hari ini para pemain akan menjalani latihan terakhir sebelum melawan Singapura dan keesokan harinya dimaanfaatkan untuk memulihkan kondisi fisik.

Timnas U-16 Indonesia sudah memenangkan enam laga uji coba secara berturut-turut, termasuk menaklukkan Filipina 4-0 pada pertandingan perdana.

Sisanya, mereka sudah menaklukkan Villa 2000 U-17, Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga  Pelajar (PPLP) DKI Jakarta, PPLP Riau, tim seleksi Liga Kompas Gramedia untuk Gothia Cup 2017 Swedia dan tim pelajar Kementerian Pemuda dan Olahraga yang disiapkan Gothia China Cup 2017.

Pertandingan Indonesia melawanSingapura akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi INews mulai pukul 20.30 WIB.

Setelah melawan Singapura, timnas U-16 akan mengikuti Vietnam International U-15 Football Tournament Invitation 2017 pada 14-20 Juni 2017 di Da Nang, Vietnam.

Timnas U-16 Indonesia juga akan berlaga pada AFF U-16 di Thailand pada 9-2 Juli 2017, di mana Indonesia bergabung dalam Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura.

Timnas U-16 juga akan bertanding pada kualifikasi Piala Asia U-16 2018 pada 16-24 September 2017 dengan menghuni Grup G bersama Laos, Timor Leste, Kepulauan Mariana Utara dan tuan rumah Thailand.(ant)

LEAVE A REPLY