www.korannasional.com–Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Deddy Mizwar sudah kali kedua berkunjung ke Kota Depok dalam satu bulan terakhir ini. Kunjungan Deddy yang akan mencalonkan diri di Pilgub Jabar ini dinilai sebagai upaya ‘tebar pesona’.

Kunjungan Deddy kali ini berbuka puasa bersama Wali Kota Depok dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Balai Kota Depok, Senin (5/6/2017).

Dalam acara buka bersama tersebut Deddy yang mengaku sedang melakukan Safari Ramadhan ini memuji keberhasilan Pemkot Depok. “Kota Depok alami kemajuan sangat pesat. Pertumbuhan ekonomi yang cukup merata di 11 kecamatan di Kota Depok, membuat Depok menjadi kota yang patut diperhitungkan dalam investasi. Terlebih, dukungan infrastruktur dan regulasi menjadikan Depok mampu bersaing dengan kota-kota lainnya di Indonesia,” puji Deddy.

Namun, di balik kemajuan suatu kota, masalah transportasi juga dialami oleh kota-kota yang sedang berkembang. Tapi, hal itu tidak hanya dialami Depok, beberapa kota di Jawa Barat seperti Bandung, Bekasi, Bogor, Sukabumi dan Cirebon, juga mengalaminya.

“Hal tersebut menandakan bahwa pertumbuhan ekonomi dan penduduk mengalami peningkatan. Ini sangat baik jika didukung dengan sistem pemerintahan yang baik pula,” ujar Calon gubernur yang belum mendapat kendaraan politik ini.

Diakui Deddy, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh Pemprov Jabar di berbagai kota/kabupaten se-Jawa Barat. Dirinya juga menerangkan, kegiatan itu dibagi beberapa zona seperti Depok, Cianjur, Sukabumi dan Bogor.

“Tak hanya sekadar Safari Ramadan, kegiatan ini juga untuk memperkuat tali silaturahmi dengan kepala daerah, BKPP, instansi vertikal, dan stakeholder dari berbagai kota/kabupaten. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memperkokoh tali silaturahmi dan tidak mudah diguncang oleh hal-hal yang tidak penting, terlebih tahun depan menjelang tahun politik,” pesan Deddy. (Meidya)