www.korannasional.com–Sedikitnya 30 rumah petak yang dijadikan kontrakan hangus terbakar di Kampung Tanah Merah, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Senin (5/6). Tidak ada korban jiwa , namun tujuh mobil yang sedang diparkir di lokasi hangus terbakar.

Kebakaran yang berlangsung cepat, sekitar pukul:15.45 WIB diduga berasal kosleting dari kontrakan yang ditinggal penghuninya kemudian merembet ke bangunan sebelahnya. Kondisi bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu dan triplek membuat api semakin membesar.

Warga panik menyelamatkan barang berharganya dan sebagian lainnya berusaha memadamkan api menggunakan air got. Petugas pemadam kebakaran yang turun ke lokasi sulit menjangkau lokasi lantaran akses jalan yang sempit.

Api akhirnya bisa atasi satu jam kemudian, sekitar pukul:16.05 WIB dengan mengerahkan 16 unit mobil DPK. Tujuh mobil yang terbakar hangus tinggal rongsokan kini diberi garis polisi oleh anggota Polsek Koja.

Seorang saksi yang rumahnya terbakar mengaku api muncul diduga dari anak-anak bermain petasan dekat penampungan sampah. “Katanya ada yang bakar petasan dekat mobil kemudian menyambar dan mobil terbakar merembet ke rumah,” ucap Ibu Nova.

“Kami masih memeriksa saksi-saksi dilokasi terkait kebakaran itu dan belum bisa memastikan asal api. Namun dari keterangan warga dari salah satu rumah kontrakan milik Agus,” kata Kapolsek Koja Kompol Supriyanto. (Jamaal/Ujang)