www.korannasional.com-Kesebelasan Bhayangkara FC menambah tiga poin klasemen Liga 1 Musim 2017 di kandang dengan mengalahkan Persib Bandung 2-0, Minggu (4/6) malam.

Tampil di hadapan 10 ribu pendukung kedua tim di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Persib dan Bhayangkara menampilkan strategi menyerang yang sama ketat.

Peluang gol bagi Persib muncul di menit 19 saat penyerang Tantan memperoleh upan silang dari sisi kanan namun gagal mengontrol tembakan di mulut gawang Bhayangkara.

Bhayangkara berhasil mencuri satu gol di menit 26 pertandingan melalui serangan balasan yang dilakukan Paulo Sergio ke gawang Natshir Fadhil.

Gol itu tercipta saat terjadi kemelut di kotak penalti dan dimanfaatkan pemain nomor punggung 80 itu untuk melesatkan sepakan keras ke dalam gawang hingga bola membentur keras mistar atas dan mengecoh Natshir.

Jelang menit akhir babak pertama, Evan Dimas berhasil keluar dari kawalan ketat bek Persib dengan melakukan sprint menuju ke mulut gawang, namun operan bola cepatnya kepada Thiago Furtuoso berhasil dihadang kiper Persib.

Perolehan pada papan skor 1-0 untuk keunggulan sementara Bhayangkara bertahan hingga wasit Yeni Krisdianto meniupkan peluit sebagai tanda berakhirnya babak pertama pertandingan.

Pascaturun minum, pelatih Djadjang Nurjaman mengganti memasukan marqee player Essien menggantikan penyerang Tantan guna menambah kekuatan serang.

Essian nampak tampil produktif membuka sejumlah peluang emas bagi rekannya, namun selalu digagalkan kiper dan bek belakang Bhayangkara.

Adalah Ilham Armaiyn yang berhasil menambah perolehan menjadi dua gol untuk Bhayangkara di menit ke-81 pertandingan setelah lolos dari kawalan bek lawan dan memanfaatkan kesempatan emas itu untuk menendang keras di dalam gawang yang gagal dihalau kiper.

Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Bhayangkara akhirnya terwujud setelah wasit meniup peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan.

“Permainan yang sulit, namun ketiadaan senter bek mmbuat kami percaya diri. Instruksi saya berjalan baik dan hasil akhir juga baik. Persib tim bagus dan mereka pasti bangkit dari kekalahan ini,” kata pelatih Bhayangkara Simon Mcmenemy.

Pelatih Persib Djadjang Nurjaman mengakui bahwa timnya bermain buruk malam ini sehingga menerima konsekuensi kekalahan.

“Kami akui Persib main jelek. Kami kalah. Selamat kepada yang menang, bagimana pun ada kesalahan dari kami. Saya siap melakukan evaluasi,” katanya.(ant)