www.korannasional.com-Indonesia memastikan mendapatkan satu dari tiga peluang gelar pada turnamen bulu tangkis Thailand Terbuka 2017 setelah pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu menaklukkan wakil tuan rumah Chayanit Chaladchalam/Pathaimas Muenwong dua game langsung 21-12, 21-12.

Pada game pertama  partai final di Nimibutr Stadium, Bangkok, Greysia/Apriani sempat tertinggal 5-8. Tetapi membalikkan keadaan setelah meraih lima angka beruntun sampai balik memimpin 10-8.  Mereka berhasil menjaga momentum permainan dan menutup game ini dengan 21-12.

Memasuki game kedua, Greysia/Apriani tak membiarkan lawan mengembangkan permainan sampai unggul 11-7 untuk kemudian menutup laga, juga dengan 21-12.

Kemenangan pasangan baru ini menjawab target yang dibebankan kepada keduanya untuk meraih gelar dan sekaligus memberikan sinyal positif untuk bulu tangkis Indonesia.

Setelah Greysia/Apriani, Indonesia masih berpeluang meraih gelar juara ganda putra lewat Berry Angriawan/Hardianto dan Jonatan Christie pada tunggal putra.

Berry/Hardianto menantang wakil Jerman, Raphael Beck/Peter Kaesbauer pada partai ketiga, sementara Jonatan akan berjumpa Sai Praneeth B dari India pada partai keempat.(ant)