www.korannasional.com-Real Madrid akan menghadapi Juventus pada laga final Liga Champions 2017 di Stadion Millenium, Cardiff, Wales, pada Sabtu waktu setempat atau Minggu (4/6) dini hari waktu Indonesia.

Laga final umumnya berlangsung ketat dan tidak banyak gol yang tercipta karena kedua tim sangat berhati-hati dalam menyerang maupun bertahan. Jika pertandingan malam nanti berlangsung imbang pada waktu normal hingga babak tambahan, maka pemenang Liga Champions ditentukan melalui babak adu penalti.

Media di Italia memprediksi Juventus akan menugaskan Paulo Dybala, Miralem Pjanic dan Leonardo Bonucci sebagai tiga penendang penalti pertama. Bekas gelandang Madrid, Sami Khedira, dan mantan bek Barcelona, Dani Alves, akan melengkapi lima penandang penalti Juventus.

Di sisi lain, kecil kemungkinan bagi Juventus mempercayakan tendangan penalti kepada penyerang Argentina, Gonzalo Higuain, yang memiliki catatan sejarah buruk dengan tendangan penalti untuk klub juga tim nasional.

Sedangkan kubu Real Madrid tentunya akan mempercayakan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Luka Modric sebagai tiga penendang penalti pertama.

Selanjutnya, Real Madrid mungkin akan menugaskan Gareth Bale dan Marcelo. Adapun kapten tim, Sergio Ramos, juga bisa mengambil eksekusi tendangan penalti pada laga malam nanti, demikian Football Italia.(ant)