www.korannasional.com-Pelaku usaha di sektor industri halal akan dimanjakan dengan penyelenggaraan  International Halal Expo & Conference (INHALEC) yang bakal dihelat di Balai Kartini, Jakarta, pada 19-21 Oktober 2017.

Event internasional yang mengekspos dan membahas 10 sektor industri halal ini diselenggarakan oleh Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Ketua IHLC, DR Sapra Nirwandar, menilai potensi industri halal Indonesia sangat besar. Selain memiliki banyak produk halal, pasar halal Indonesia juga sangat besar.

“Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi negara pengekspor produk halal ke mancanegara,” papar Sapta Nirwandar dalam acara Buka Puasa MES di kediaman Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DR Muliaman D Hadad, Jumat (2/6/2017).

10 sektor yang akan diekspos dalam INHALEC 2017 adalah: (1) Fesyen, (2) Pendidikan, (3) Pariwisata, (4) Perbankan dan Keuangan, (5) Makanan, (6) Farmasi, (7) Kosmetik, (8) Media dan Rekreasi, (9) Perawatan Medis, dan (10) Seni Pertunjukan.

INHALEC 2017 adalah yang kedua dan merupakan kelanjutan dari kesuksesan INHALEC 2016 yang dilaksanakan di Ciputra World Jakarta.

INHALEC 2017 akan menghadirkan narasumber dan inudstri dari berbagai negara.

Kegiatan selama tiga hari itu berupa konferensi internasional, pameran produk halal, penayangan film, konser musik, dan peragaan busana muslim.(red)