www.korannasional.com-Madura United FC menang tipis atas Persegres Gresik United pada laga lanjutan liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Kamis (1/6) malam, dengan skor 3-2.

Gol Madura United diciptakan oleh Boubacar Sanogo di menit ke-12 dan Fandi Eko Utomo pada menit ke-17 serta Bayu Gatra Sanggiawan di menit ke-58.

Sedangkan dua gol Persegres Gresik United oleh Arsyad Yusgiantoro di menit ke-19 dan menit ke-74.

Sejak menit-menit awal, Madura United terus menggencarkan serangan dengan mengandalkan pemain asing Boubacar Sanogo, menggantikan marquee player Peter Osaze Odemwingie yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning.

Beberapa peluang sempat tercipta namun tidak tidak berbuah gol. Madura terlihat lebih menguasai permainan, dan dibabak kedua klub berjuluk “Laskar Sape Kerrap” ini lebih memilih dengan pola permainan bertahan, setelah berhasil mengungguli Gresik United 3-1.

Sebaliknya, Gresik justru lebih menggencarkan serangan melalui sayap kiri dan kanan, sehingga pertahanan Madura bobol di menit ke-75 dan skor berubah menjadi 3-2 untuk Madura United.

Hingga tambahan waktu 7 menit berakhir, Gresik United tidak bisa menyaman kedudukan, sehingga klub ini harus puas dengan skor 3-2.

Pelatih Persegres GU Hanafi menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Madura United.

“Madura memang bagus, tapi pemain kami juga menunjukkan adanya perbaikan,” katanya seusai pertandingan.

Sementara pelatih Madura United FC Gomes De Oliviera menyatakan, kemenangan Madura tidak lepas dari kerja keras dan upaya serius para tim dalam menjalani latihan.

“Gresik bermain cukup bagus. Kita tadi memiliki banyak peluang tapi tidak bisa menjadi gol,” ucap Gomes.

Dengan Kemengan ini, kini Madura United mengantongi 16 poin dan berada di peringkat kedua puncak klasemen sementara liga 1 Indonesia, menggeser Persipura Jayapura dan PS TNI.

Pertandingan kedua kesebelasan antara Madura United FC melawan Persegres GU di Stadion Bangkalan yang ditonton 6.326 orang, Kamis (1/6) malam itu sempat diwarnai pelemparan kertas oleh suporter Kaconk Mania.

Diakhir pertandingan, para suporter ini bahkan sempat masuk ke lapangan, untuk foto bersama dengan para pemain, tapi segera dihalau petugas keamanan.

 

Susunan pemain:

Pemain Madura United yang diterjunkan pada laga lanjutan liga 1 Indonesia itu meliputi, Eriyanto, Fabiano Da Rosa Beltrame (C), Fachrudin Wahyudi Aryanto, Dene Melovanovic, Fandi Eko, Rizky Dwi Febrianto, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra Sanggiawan, Engelberd Sani, Sonogo Boubacar dengan penjaga gawang Panggih Prio Sembodho.

Pemain cadangan dari klub ini meliputi, Angga Saputra, Andik Rendika Rama, Guntur Ariyadi, Munhar, Tanjung Sugiarto, Saldi, Eliazer Thoncy Elthon Maran Greg Nwokolo, Rendy Siregar dengan pelatih Gomes De Oliviera.

Pemain dari Persegres GU meliputi, Achmad Faris Ardiansyah, Herwin Tri Saputra (C), Husni Mubarak, Jeki Arisandi, Andre Putra Wibowo, Dave Mustaine, Moh Said, Arsyad Yusgiantoro, Komarudin, Patrick Roberto Daniel Da Silva dengan penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa.

Sedangkan pemain cadangan dari klub ini meluputi, Aji Saka, Mohammad Chairul Rifan, Roni Rosadi, Agus Indra Kurniawan, Gufron Al Maruf, I Gusti Rustiawan, Rahel Radiansyah, Kushedya Hari Yudo, Rendra Saputra dengan pelatih Hanafi.(ant)