www.korannasional.com–Sebanyak 256 unit apartemen Evencio Margonda, Depok diborong Ikatan Alumni (Iluni) UI seharga sekitar Rp 137 miliar.

Untuk itu, pihak manajemen PT PP Properti Tbk selaku Apartemen Evencio Margonda Depok memberikan nama satu tower dengan nama Iluni UI Tower.

Direktur Utama PT Wisma Seratus Sejahtera, anak usaha PT PP Properti Silvester Purnomo ini bertujuan menyediakan hunian bagi alumni UI dan keluarga besar UI, baik itu mahasiswa maupun seluruh karyawan UI.

“Besar harapan kami bahwa kerja sama antara PT Daya Makara, Bank BTN dan WSS bisa menyediakan hunian layak bagi keluarga besar UI,” kata Purnomo di Gedung Bank BTN, Selasa (30/5/2017) lalu.

Purnomo menjelaskan pengerjaan fisik untuk apartemen ini sudah dimulai sejak 2 bulan lalu. Kemudian ditargetkan selesai pada 2019 mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Iluni UI Arief Budi Hardono mengatakan apartemen tersebut dilengkapi dengan konsep terintegrasi untuk alumni dan mahasiswa.

“Sebuah titik awal Iluni UI untuk membuat konsep seperti itu, kami segera mendaftar dan ada kesempatan untuk membuat Brand Iluni UI Tower,” ujar Arief.

Evenciio adalah dua tower apartemen mahasiswa berkonsep bebas narkoba yang terdiri dari 1240 unit yang sudah dipasarkan 8 bulan lalu. Tower pertama sudah terjual hampir 70%.

Ketua Iluni UI Arief Budhy Hardono mengaku pihaknya tertarik dengan konsep pembangunan apartemen tersebut yang mengangkat tema anti-narkoba.

“Bukan sekadar konsep fisik, tapi juga non fisik. Untuk pertama kalinya ada konsep hunian apartemen di Depok yang kritis dengan narkoba, ini oase ada apartemen itu di sini,” kata Arief.

Apartemen Evencio Margonda dibangun oleh PT PP Properti Tbk dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN).

Apartemen ini terdiri dari dua tower dengan 1.240 unit, dan pembangunan fisiknya sudah dimulai sejak Maret 2017. Sebanyak 70 persen unit apartemen telah terjual sejak dipasarkan sejak 8 bulan lalu.

“Kami segera mendaftar dan segera membeli 256 unit. Ini memang kesempatan untuk membuat brand Iluni UI Tower. Kami harap ini bukan hanya groundbreaking, tapi juga bisa diselesaikan baik secara profesional,” kata Arief.

Rencananya, dua tower apartemen tersebut dapat diselesaikan pada tahun 2019. (Jon)