www.korannasional.com–Anggota Tim Jaguar Polresta Depok mengamankan tiga remaja yang kedapatan membawa senjata tajam berupa celurit di Simpangan Depok, Jalan Raya Bogor, Sukamaju, Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (28/5) subuh.

Patroli gabungan skala besar tersebut dipimpin langsung Kapolresta Depok, Kombes Pol Herry Heryawan, dengan mengerahkan 415 personil. Mereka menyisir sejumlah lokasi rawan kejahatan serta kawasan yang kerap dijadikan tempat berkumpul genk motor.

“Razia kendaraan dilakukan oleh jajaran Polres dan Polsek, terutama di sejumlah wilayah rawan gangguan kamtibmas,” kata Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus, saat dikonfirmasi, Senin (29/5/2017)

Mantan Wakapolsek dan Wakasat Reskrim Polresta Depok ini menjelaskan bahwa tujuan patroli gabungan ini guna mengantisipasi kelompok masyarakat atau ormas melakukan sweeping dan aksi teror seperti yang terjadi di Kampung Melayu, pengamanan markas komando serta mengatasi keresahan masyarakat terhadap informasi adanya aksi brutal genk motor.

“Hasil patroli Tim Jaguar yang dipimpin Iptu Winam Agus di daerah perbatasan Jakarta di Simpangan Depok berhasil mengamankan tiga remaja yang boncengan motor, tapi saat diperiksa kedapatan membawa celurit,” katanya.

Dia menyebutkan, ketiga remaja yang diamankan anggota Tim Jaguar yaitu Muhammad Yoga Pradika (16), Federick Abraham (18), dan Fachrudin Ilyas (16). Ketiganya warga Sukmajaya, Depok.

“Ketiga remaja itu kini dibawa ke Polresta Depok untuk menjalani pemeriksaan. Sedangkan senjata tajam berupa sebilah arit disita sebagai alat bukti,” demikian Firdaus.(Red)