www.korannasional.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengutarakan aparat kepolisian Polda Metro Jaya akan gelar operasi cipta kondisi agar terwujudnya rasa aman nyaman dan kondusif saat umat muslim melaksanakan ibadah ramadhan 1438 H.

“Hal ini agar terciptanya aman, nyaman dan kondusif serta kerja sama yang baik antar umat beragama serta saling menghargai, agar Ramadhan ini benar-benar kondusif,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/5/2017).

Lanjut Argo, ingin mewujudkan situasi aman, nyaman dan kondusif selama Ramadhan dengan menggelar operasi cipta kondisi diseluruh wilayah Jajaran Polda Metro Jaya.

“Operasi cipta kondisi akan kami lakukan di seluruh wilayah Jajaran Polda Metro Jaya khususnya di Ibu Kota Jakarta untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat,” jelasnya.

Argo menambahkan, seluruh personel Polda Metro Jaya diperintahkan untuk mempertebal pengamanan serta mengantisipasi beredarnya minum keras dan petasan serta tindak kriminalitas lainya yang dapat membahayakan serta merugikan masyarakat.

“Nanti ada kegiatan cipta kondisi, artinya bahwa semua Polres jajaran Polda Metro Jaya akan meningkatkan kegiatan preventif untuk mengantisipasi masyarakat agar tidak terjadi seperti peredaran miras kemudian petasan juga premanisme,” terangnya.

Argo berharap, operasi cipta kondisi dapat menjamin situasi kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama Ramadan sehingga umat Islam menjalankan ibadah puasa dengan tenang hingga Idul FItri. “Harapannya, semua kegiatan selama Ramadan ini bisa dilakukan dengan khusyuk dan bisa dilaksanakan sampai hari raya Idul Fitri,” harap Argo. (Mas Tete)