www.korannasional.com-Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique, berharap ia dan rekan-rekannya dapat meraih trofi Piala Raja Spanyol sebagai hadiah perpisahan dengan pelatih Luis Enrique yang sudah memastikan mundur di pengujung musim.

Barcelona akan menghadapi Alaves di final Piala Raja di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, Minggu (27/5) dini hari WIB.

“Ia adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah melatih Barcelona. Kami berharap bisa memenangkan satu kejuaraan lain,” kata Pique sebagaimana dilansir Marca.

Pique mengungkapkan meski Enrique kerap kali tidak memiliki hubungan yang akrab dengan awak media, namun di ruang ganti ia berhasil memenangkan hati para punggawa Barcelona.

“Saya akan selalu mengingat bagaimana caranya melakukan satu dua hal dan saya harap ia bisa meninggalkan tempat ini dengan cara terbaik, yakni memenangi gelar,” kata Pique.

Terkait peluang timnya di Piala Raja, bek berusia 30 tahun itu mengaku cukup terkesan dengan penampilan Alaves sepanjang musim ini, kendati demikian tak melunturkan kepercayaan dirinya.

“Alaves mengalami musim yang luar biasa dan sejengkal jaraknya dari mencetak sejarah baru,” katanya.

“Kami harus memantau tingkat motivasi mereka dan menunjukkan keunggulan teknis serta taktis kami,” ujar Pique menambahkan.

Pique menyebut Deyverson, Theo Hernandez dan Kiko Femenia sebagai beberapa pemain yang harus diwaspadai oleh Barcelona di laga final.(ant)