www.korannasional.com-Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, mengikuti pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan yang digelar di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Jl Taman Makam Pahlawan No 8, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (22/5/2017).

Pembekalan Kepemimpinan Angkatan II dan III yang diikuti sejumlah kepala daerah di Indonesia ini dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur,

Dalam sambutannya Asman Abnur mengingatkan para kepala daerah agar memajukan daerahnya masing-masing. “Gunakan momentum ini untuk memajukan daerah. menggerakkan aparatur sipil negara. Maju tidaknya suatu daerah tergantung pemimpinnya,” ujarnya.

Selain Menpan RB, para peserta juga mendapat arahan dari sejumlah pejabat di kementerian di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Keuangan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Pertanian, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Panglima TNI, Kapolri, Ketua BPK, Ketua KPK, Kepala PPATK, Jampidsus, Ketua Komnas Perempuan, serta Ketua Asosiasi Gubernur se-Indonesia.

Menurut Pradi Supriatna, kegiatan ini diikuti 105 kepala daerah kabupaten dan kota se-Indonesia, dan dirinya mewakili Kota Depok.

“Acara pembekalan ini sangat bermanfaat untuk para pemimpin daerah, apalagi yang menyampaikan materi adalah para pejabat penting di negeri ini,” kata Pradi kepada depoktren.

Dijelaskan Pradi, sejumlah materi pembekalan yang dipaparkan di antaranya peran kepala daerah dalam pembinaan aparatur negeri sipil, isu-isu aktual di bidang pendidikan, di bidang lingkungan hidup, di bidang pertanian, di bidang pembangunan infrastruktur, serta peningkatan daya saing daerah dalam rangka pencapain pembangunan nasional.(amr)