www.korannasional.com-Napoli terus membuntuti Juventus dan AS Roma di peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia usai mengalahkan Fiorentina dengan skor 4-1 pada lanjutan pertandingan Serie A pekan ke-37 di Stadion San Paulo, Minggu (21/5) waktu Indonesia.

Napoli berada di urutan ketiga klasemen sementara mengumpulkan 83 poin, selisih satu angka dari AS Roma di posisi kedua dan tertinggal dua poin dari Juventus yang menjadi pemuncak klasemen Serie A.

Adapun Fiorentina tertahan di posisi tujuh klasemen dengan mengumpulkan 59 poin dari 37 laga.

Kemenangan 4-1 Napoli tercipta berkat gol Kalidou Koulibaly dan Insigne serta dua gol Dries Mertens di babak kedua.

Pada jalannya pertandingan, tanda-tanda kemenangan Napoli sudah terlihat saat Kalidou Koulibaly mencetak gol cepat ke gawang Fiorentina pada menit ke-8. Koulibaly menceploskan bola seusai menyambut sundulan Marek Hamsik yang hanya mampu ditepis kiper Fiorentina.

Napoli menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 36 lewat gol Lorenzo Insigne yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Fiorentina setelah mendapatkan umpan dari Dries Mertens.

Dries Mertens kemudian mencetak gol untuk membawa Napoli unggul 3-0 dengan memanfaatkan kesalahan kiper Fiorentina, Ciprian Tatarusanu, pada menit 75.

La Viola sempat memperkecil ketertinggalan saat umpan Christian Tello tidak disia-siakan Josip Ilicic menjadi gol pada menit 57.

Namun gol dari Dries Mertens yang memanfaatkan serangan Hamsik pada menit 64 memastikan Napoli memenangi laga dengen skor 4-1.

Napoli akan melawan Sampdoria dan Fiorentina menghadapi Pescara pada pertandingan terakhir Serie A yang akan digelar pada pekan depan, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Zielinski, Jorginho (Diawara 69), Hamsik (Rog 65); Callejon, Mertens (Pavoletti 79), Insigne

Fiorentina: Tatarusanu; Gonzalo Rodriguez, Tomovic, De Maio, Maxi Olivera (Babacar 54); Vecino, Badelj; Ilicic, Cristoforo (Tello 54), Bernardeschi; Kalinic (Saponara 81).(ant)

LEAVE A REPLY