www.korannasional.com-Tim nasional Indonesia untuk sementara memimpin Grup B Piala Asia Futsal U-20 setelah menaklukkan Taiwan di laga kedua dengan skor 6-2 di Bangkok, Thailand, Rabu (17/5/2017).

Itu adalah kemenangan kedua Indonesia setelah sebelumnya pada pertandingan perdana, Selasa (16/5), menaklukkan Tajikistan dengan skor 5-3.

Dipantau dari laman Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Jakarta, Rabu, Indonesia bercokol di puncak klasemen Grup B dengan poin enam, disusul berurutan oleh Jepang, Vietnam, Tajikistan dan Taiwan.

Jepang dan Vietnam sendiri baru menjalani satu laga di kompetisi itu dan berhasil memenanginya.

Bertanding di Stadion Indoor Hua Mark, Bangkok, Indonesia langsung menggebrak dengan langsung mencetak gol ke gawang Taiwan pada menit keempat melalui Sauqy Lubis.

Tim lawan segera membalas dan bahkan bisa unggul 2-1 berkat dua gol Chih-Hung Lin di menit kelima dan keenam.

Namun, Indonesia kemudian bangkit dan menorehkan tiga gol tambahan yang seluruhnya diborong Sauqy, masing-masing di menit kesembilan, 10 dan 13. Skor 4-2 untuk Indonesia bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tim Merah Putih semakin tak terkejar setelah menambah dua gol lagi melalui Arjuna Rinaldi (33) dan Rio Pangestu (36).

Berikutnya, Kamis (18/5), Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam mulai pukul 15.00 WIB.(ant/amr)