KORANNASIONAL.COM – Isyana Sarasvati sudah menjelma menjadi idola baru para penikmat musik Indonesia. Tentu saja karena musik Isyana menawarkan sesuatu yang fresh serta mengingatkan kita kembali pada berbagai tema yang umumnya menjadi scope dari sebuah musik pop.

Kali ini, Isyana baru saja merilis single teranyar yang juga didaulat sebagai soundtrack film CRITICAL ELEVEN, berjudul Sekali Lagi.

Ketika bunyi piano mulai mengalun, memang, entah kenapa saya langsung teringat pada track Mimpi di album debutnya, EXPLORE!. Hanya saja lagi-lagi Isyana berhasil menawarkan sisi puitis dalam sebuah lirik lagu tanpa membuat pendengar kesulitan untuk menerka apa inti dari single Sekali Lagi.

Rasa terima kasih juga patut dialamatkan pada Magenta Orchestra dan Andi Rianto. Berkat alunan strings yang ada, musik pada track Sekali Lagijadi terasa kaya tanpa mengusik kesederhanaan dalam setiap musik Isyana. Rasanya ini pula faktor yang mengusir rasa jenuh untuk mendengarkan terus single ini secara berulang-ulang.
Begitu pula pada sisi visual dalam track Sekali Lagi yang tersaji secara dramatis. Bersama sejumlah footagedari film CRITICAL ELEVEN, boleh dibilang Isyana berhasil menawarkan track baru untuk menjadi bagian dalam daftar putar musik.

Dengan scoring serta alur cerita film yang melowdramatic, saya yakinkan anda kalau film CRITICAL ELEVEN dan single Sekali Lagi adalah satu kesatuan yang pas untuk disimak saat ini. Bagaimana dengan anda? Silahkan tuliskan komentar di kolom bawah. (Nanda)