www.korannasional.com – Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kota Depok, Qonita Lutfiah mengungkapkan bahwa media sebagai mitra yang strategis dalam mensosialisasikan program partai berlambang Ka’bah tersebut.

Menurut Qonita tanpa kerja sama dengan media program kerja partainya untuk membangun kota Depok tidak akan berjalan sesuai yang diharapkan. Karena itu, ia menilai media sebagai penerang informasi ke segala lapisan masyarakat.

“Dengan tulisan dan sosial kontrol yang pihak media lakukan, akan muncul ide dan solusi pembangunan yang merata dan tepat sasaran. Baik itu media cetak maupun online adalah basis terdepan,” kata Qonita dalam kunjungannya ke kantor PWI Depok, Senin (20/2).

Lebih lanjut Qonita berharap hubungan partainya dengan media dapat terus bersinergi tanpa sekat ruang dan waktu karena media merupakan mitra konstruktif. Sehingga program-program kerja PPP dalam membangun kota Depok dapat berjalan efektif dan tepat sasaran.

“PPP temannya para media. Menempatkan media sebagai mitra strategis bagi PPP ke depan,” ujar Ketua Fraksi PPP Depok ini.

Mereka memanfaatkan media sosial yang cukup banyak digunakan masyarakat Indonesia. Mulai dari twitter, path, instagram, facebook, youtube, hingga blackberry massanger dan whatsapp. 

Peran media, kata Qonita, cukup signifikan. Media bisa menpengaruhi opini publik dan basis kekuatan informasi karena pekerja media adalah orang-orang profesional.

“PWI seperti di rumah saya sendiri. Karena, teman-teman di media yang selama ini sudah biasa untuk diwawancarai atau menjadi narasumber,” tutur Qonita.

Sementara itu, Wakil Ketua Antar Lembaga PPP Kota Depok Rihadi BS mengatakan PWI lembaga profesi kewartawanan yang diakui secara resmi keberadaannya oleh pemerintah. Dia berharap kehadiran PPP ini bukan yang pertama dan akhir.

“Media merupakan partner efektif dalam mensosialisasikan program dan pembangunan,” paparnya.

Ketua PWI Kota Depok Hendri Arifianto mengucapkan terimakasih atas kehadirannya. Dirinya juga berharap kerjasama dan sinergi terus berjalan dengan baik.

“Tentunya, tidak hanya sampai disini saja, tapi terus bersinergi dengan PWI Depok. Kita ada 25 anggota wartawan cetak dan elektronik yang selalu aktif mencari berita. Semoga bisa berjalan dengan baik dan membangun Depok,” harapnya.*suryansyah