>

www.korannasional.com–Tidak ada masalah dengan perijinan proyek pembangunan Perumahan Botanical Puri Asri. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Yulistiani Moectar saat dikonfirmasi, Sabtu (28/1/2017).

Yulistiani menegaskan tidak ada masalah dengan proses perijinan pembangunan Perumahan Botanical Puri Asri yang terletak di Tanah Baru, Beji, Depok. “Tidak ada masalah, pengembang sudah mengantongi segala bentuk perizinan, seperti izin mendirikan bangunan (IMB),” tegas Yulistiani.

Diutarakan Yulistiani yang menanggapi pemberitaan sebuah media online yang tanpa dasar menyudutkan dan mempersoalkan keberadaan Perumahan Botanical Puri Asri menerangkan bahwa pembangunan yang dilaksanakan PT Repower Asia Indonesia itu tidak menyalahi aturan dan peruntukan. “Peruntukannya memang untuk hunian, IMB nya sudah keluar, itu berati tidak ada yang dilanggar,” terangnya.

Menurut Yulistiani, setiap pengembang wajib menyerahkan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum). “Kewajiban ini juga sudah dilaksanakan pihak pengembang,” ungkapnya.

Lurah Tanah Baru, Beji, Agus Samsuri juga menegaskan sudah melakukan pengecekan langsung ke pihak DPMPTSP dan ternyata pembangunan Perumahan Botanical Puri Asri sudah mengantongi IMB. “Sudah ada IMB nya kok, jadi tidak ada yang dilanggar, semuanya sudah sesuai aturan,” tegasnya.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menyambut baik para investor yang ingin berinvestasi di Kota Depok dan meminta semua pihak, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok untuk tidak mempersulit terutama masalah perijinan, selama itu sesuai aturan. “Maka dari itu, kami akan siapkan karpet merah untuk para investor yang akan berinvestasi di Kota Depok. Jangan dihalang-halangi dan dipersulit proses perijinannya,” pinta Pradi.

Menurut Pradi, kehadiran Perumahan Botanical Puri Asri diharapkan berdapak positif dan tentunya mendukung pemenuhan akan kebutuhan rumah bagi masyarakat. “Saya mengacungkan jempol dengan kehadiran Perumahan Botanical Puri Asri di Tanah Baru dengan menawarkan hunian konsep asri, nyaman, dan bernuansa Islami, tentu sangat cocok untuk mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius,” pungkas Pradi. (Azra)

LEAVE A REPLY