www.korannasional.com – Dadan Gunawan diangkat menjadi Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok. Dadan menggantikan Dudi Iskandar dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Teratai Gedung Baleka I, Balai Kota, Depok, Rabu (11/1).

Dadan Gunawan berjanji akan terus meningkatkan kinerja dan program sebelumnya. Dia akan fokus pada pelayanan dan penegakan hukum di wilayah Depok, baik WNA maupun WNI.

“Kami butuh kerja dan kekompakan agar sinergitas kenerja imigrasi Depok semakin maksimal. Kami akan berupaya agar dapat melayani masyarakat sesuai yang diharapkan,” kata Dadan.

Menyinggung soal maraknya WNA asal Cina yang merangsek ke Indonesia, Dadan mengatakan akan menindak tegas mereka yang menyalahgunakan izin tinggal.

“Kami akan meningkatkan pengawasan semaksimal mungkin. Bukan hanya tempat tinggal tapi juga pengawasan terhadap wilayah kerjanya masing-masing,” ujarnya.

Meski memperketat pengawasan, namun ia meminta agar pengawasan tersebut dibarengi dengan kesantunan dan penegakan hukum yang benar. Dadan juga memastikan akan terus berkoordinasi dengan stake holder Kota Depok serta peran masyarakat dan media.

Semantara itu, Dudi Iskandar menyatakan selama menjabat sebagai Kakanim Kelas II Depok, seluruh pegawai di lingkungannya sudah menunjukkan dedikasinya dalam menjalankan roda organisasi kantor. Hal ini sesuai dengan peran, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Diharapkan pejabat Kakanim Kelas II Depok akan semakin meningkatkan kinerja, bersinergi dan berkesinambangunan.*Suryansyah