Www.korannasional.com – Walikota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad menyambangi sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Selasa (27/12).

Kunjungan silaturahmi tersebut Walikota Idris didampingi Kania (Kepala Lingkungan Hidup), Nessi (Kabag Humad dan Protokol Pemkot), Dudi Miraz (Kasatpol PP).

Ketua PWI Kota Depok Hendri Arifianto mengatakan pertemuan ini hanya bersifat silahturahim antara Pemkot dan para pewarta yang selama ini bertugas di wilayah Depok.

“Dari sini kami berharap ada sinergi di antara kami. Karena media dan Pemkot adalah mitra kerja yang saling bersimbiosis mutualisme,” kata Henri.

Di lain pihak, Walikota Depok Idris menyebut media sebagai jembatan informasi ke masyarakat. Bisa baik atau buruk. Tapi, Idris berharap media memberikan infomasi yang unggul dari profesionalisme.

Media ini khususnya yang berkiprah di Depok menurut Idris harus merasa nyaman. Nyaman dalam arti yang luas seperti tempat tinggal di Depok, nyaman bekerja dan berinteraksi dengan lingkungan.

“Media bukan sekadar pencitraan. Tapi media tidak beraliran bebas atau radikal. Sehingga berita yang disampaikan ke masyarakat jadi seimbang,” imbuh Idris.

Idris berkomitmen untuk memperhatikan gedung atau tempat yang berada dibawah aset Pemda. Ia mengusulkan untuk memperbaiki kantor PWI Depok.

“Saya tidak meminta kompensasi apa pun jika Pemkot memperbaiki ini semua. Tapi ini bagian dari integritas kerja yang memang membutuhkan sebuah wadah yang representatif,” ujarnya.*suryansyah