www.korannasional.com – Pemasangan poster atau baleho ucapan selamat hari Natal dan Tahun Baru 2017 yang terpampang di jalan Raya Margonda dan jalan Arief Rachman Hakim, mengundang kontroversial.

Pasalnya dalam poster tersebut tidak terpampang wajah Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna. Yang ada hanya Walikota Depok Mohammad Idris Shomad, Kapolres, Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, Ketua DPRD dan Dandim Kota Depok.

“Kenapa foto pak wakil tidak ada? Spanduk itu bisa menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat. Walikota dan wakil adalah jabatan politis, mestinya baleho itu menampilkan foto keduanya,” cetus Rusdi Nurdiansyah, Dewan Pembina Depok Media Center.

Iklan itu resmi dari Diskominfo Kota Depok. Baleho berukuran 4×5 meter tersebut dikatakannya menjadi ganjil lantaran tidak sosok wakil walikota. “Semoga itu bukan unsur kesengajaan,” imbuh Joko Wahrinyo, Ketua DMC.

Joko pun mengimbau lebih baik baleho itu diturunkan biar tidak menimbulkan kontroversial. “Kalo saya santai saja. Saya nggak persoalkan baleho itu,” kata wakil walikota Pradi Supriyatna.

“Saya yakin yang membuat baleho itu tidak ada maksud mencederai komitmen saya dengan pak walikota,” Pradi melanjutkan.

Pradi berpendapat tidak menyertakan foto dirinya dalam baleho bukan sebuah masalah. Yang jelas kata Pradi, Muspida Depok kompak juga bersama teman-teman dari parlemen. “Saya suka itu yang menggambarkan semangat membangun,” tandasnya.*suryansyah